Skip to main content

Fujifilm Instax Mini 7s atau Instax Share SP2, pilih yang mana?

Assalamu’allaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Bulan Februari 2018 kemarin, Alhamdulillah aku beli kamera baru .. Nah, ada free gift nya dengan syarat kita melakukan klaim kalau kita mau gift nya itu. Lumayan kan, bisa dipakai sendiri atau dijual lagi. Hahaha. Tapi kalau aku sih, lebih memilih untuk dipergunakan sendiri. Giftnya itu senilai Rp 2.000.000, apakah itu? Hayoo tebak, dari judulnya ada dua jenis barang yang berbeda tapi sama-sama dalam lingkup fotografi. 

Instax Share Smartphone Printer (SP2)-Gold, panjang bener dah namanya. Yupiii, aku dapat barang kecil yang keren banget ini. Alhamdulillah, Ya Allah. Jadi, ini mesin printer mini khusus untuk ngeprint foto dari hp kita. By the way, ini salah satu produknya Fujifilm ya. 

Photo by vidiastudio_

Apa kegunaannya?
Gunanya itu, bisa ngeprint foto dari smartphone secara langsung. Instax Share SP2 ini sudah dilengkapi dengan wifi jadi nggak usah repot-repot cari kabel buat ngeprint dan cari kertas foto. Selain itu, hasil fotonya itu seperti polaroid gitu. Kalau mau dipakai buat ngeprint foto, pastikan alat ini sudah di cas. Setelah itu, masukan kertas foto kedalam instax share. Satu pack polaroid isinya 10 kertas, ya. Kemudian nyalakan tombol power yang ada disamping, lampu indikator akan menyala sesuai dengan kertas yang tersisa di dalam instax share. Jangan lupa, install aplikasi di hp ya!

Semua smatphone bisa ngeprint lewat ini?
Yup, semua handphone-"smartphone" insyaAllah bisa. Bagi yang sudah punya instax share, silahkan download aplikasinya di Play Store - Android. Cari aja nama aplikasinya yaitu, instax SHARE. Pastikan smartphone kalian nyambung dengan wifi atau punya data paket yang cukup ya..

Kalau mau beli ininya aja dimana?
Buat teman-teman yang mau membeli, silahkan cek dealer resminya Fujifilm di Instagram-@fujishopid atau di Shopee - Fuji Shop ID Official Shop. Aku bisa ngerekomendasiin, karena aku pernah bertransaksi juga kok. Hehehe.. Oh ya, setauku instax share ini ada 2 atau 3 pilihan warna yaitu, gold, silver, dan black apa ya.. Silahkan cek di websitenya fujifilm langsung ya. 

Berapa harganya?
Nah, kalau keterangan Fuji Shop ID Official Shop via shopee harganya Rp 2.699.000 ini di dealer resmi ya, nggak tau lagi kalau di distributor. Hehehe...

Apa bedanya dengan instax mini?
Perbedaan yang paling mendasar Instax mini itu kameranya, nah kalau instax share itu alat ngeprint foto. Jadi, perbedaannya itu adalah..
Instax mini yaitu instant camera. Kamera ini bisa hidup, bisa dipergunakan karena ada batrainya. Seperti batrai lampu senter yang kecil itu. Bodynya lebih besar dan makan tempat tapi lucu. Hehehe..
Sedangkan, instax share SP2 yaitu alat buat ngeprint foto langsung dari hp kita. Harus di cas dulu sebelum dipakai, ada wifinya. Kerennya itu, bisa edit foto dulu sebelum diprint. Bisa diberi tulisan atau gambar-gambar gitu.. Simple, slim, lebih mudah dan praktis.

Jadi, kalau diminta pilih yang mana. Aku pilih keduanya, hehehe... tapi kalau buat teman-teman yang ingin membeli dan minta aku buat rekomendasiin yang mana kamera polaroid atau instax share, kalian beli instax share aja. Kalau dilihat dari segi kegunaan, sepertinya akan lebih sering dan mudah menggunakan intax share SP2.

Ok, segitu aja review mininya. Semoga bermanfaat dan membatu teman-teman terlepas dari kegalauan. Terimakasih juga, sudah mampir ke blog aku, membaca tulisan ini, dan silahkan baca tulisan aku yang lainya. :))

Popular posts from this blog

Monochrome or Nude Syar'i for Basic Outer?

Assalamu’allaikum wa rahmatullahi wa barakatuh Kalau ngomongin fashion di zaman sekarang nggak akan ada habisnya. Meskipun model pakaiannya ya nggak jauh-jauh dari zaman dulu yang selalu di modif menyesuaikan dengan trennya. Aku bukan ahlinya dibidang fashion tapi aku selalu suka ngikutin. Ngikutin beritanya aja. Yah sedikit-sedikitlah mix and match kalau masih bisa sesuai dengan syariat agama Islam. Sampai saat ini masih terus belajar, tentunya dengan seizin Allah dan semoga Allah ridho ya. Aamiin.. Cerita sedikit ya. Kadang kala sedih gitu, kalau lagi cari ide untuk fashion muslimah masih sedikit yang benar-benar longgar, tidak menerawang, dan menutup aurat secara sempurna. Sempurna? Iya, maksud aku sempurna hingga menggunakan kaos kaki. Yuk, mulai saat ini kita sama-sama belajar terus menggunakan kaos kaki. :) Ayok sama-sama belajar untuk melonggarkan pakaian, menggunakan pakaian yang tidak menerawang. Tidak menerawang, bukan berarti gelap dan nggak boleh menggunakan

Review : SMOOTHING-BRIGHT SOFT SCRUB ESSENCE | Aqua+ Series

Assalamu’allaikum wa rahmatullahi wa barakatuh Alhamdulillah setelah sekian lama menabung akhirnya kebeli juga skincare satu ini. Sebelum masuk kereview aku mau kasih tau kondisi wajah ku 2-3 bulan terakhir ya. Ada beberapa spot hitam-hitam bekas jerawat yang sampai saat ini belum hilang juga dan kadang kala jerawat tumbuh dibekas jerawat itu lagi. Aku nggak tau juga kenapa. Entah permasalahan pada kulit wajah bagian luar yang sering terkena debu, lapisan dalam yang masih ada bakteri trus dia tumbuh serta berkembang biak lagi, atau organ bagian tubuh aku yang bermasalah. Hanya Allah yang Maha Mengetahui. Ikhtiar aku dengan cara rajin untuk membersihkan wajah, mengurangi makanan berminyak, tidur yang cukup, minum yang cukup dan olah raga (kalau bisa). Nah untuk menjaga kulit wajah aku tetap bersih dari kulit mati dan sehat. Aku mencoba scrub wajahku. Sebelumnya aku juga mencoba produk himalaya facial scrubnya, bagus aja. Aku udah habis satu tube, Alhamdulillah nggak ada jerawat a

Pengalaman & Review : Dress and Khimar by Atelier.Angelina

Assalamu’allaikum wa rahmatullahi wa barakatuh Pernah gak sih kalian nyaman dengan satu brand pakaian? Atau hanya sekedar kaos oblong. Trus kalau sudah kelewat nyaman, cuci kering pakai. Itu aku banget. Jadi, sebelum aku kasih tau alasan kenapa jadi suka sama satu brand ini. Aku mau cerita dulu gimana aku jadi kepincut sama salah satu brand pakaian syar’i. Bukan hanya dress dan khimarnya aja yang cantik tapi owner-nya juga. Mulai dari mana ya ceritanya. Oh iya, jadi sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu aku suka ngefollow instagram yang sering ngepost tentang islam-islam gitu. Nah, ada salah satu posting -an promosi olshop pakaian syar’i gitu. Penasaranlah aku sama akun olshop ini karena model pakaian syar’inya cantik. Penasaran penasaran eh, ketemu sama akun ownernya. Kalian juga gitu gak sih? Karena modelnya cantik dan cocok sama baju yang dia pakai trus jadi penasaran, siapa sih modelnya? Yang mana sih akun instagramnya? Hehehe. Nama brand pakaian syar’inya itu @Atelier.Angelina. N